Sabtu, 07 November 2015

Review Film The Silenced 2015



Review Film The Silenced 2015
Good night, guys! Malem-malem gini enaknya ngapain ya? :v Well, sebenernya tugas gue sebagai pelajar masih bejibun. Namun bin tapi, berhubung gue gak punya ‘jiwa pelajar’ makanya malem ini gue bakal ngeriview salah satu film dari negeri ginseng. Yups, siapa lagi kalau bukan Korea Selatan?
Sebenernya gue nonton film ini dari minggu-minggu kemaren, tapi baru bisa bikin cuap-cuapnya sekarang. So, langsung simak aja yaaa.
Genre: Horor, Misteri
Tanggal Rilis Perdana: 01 Juni 2015 (Korea Selatan)
Film ini disutradarai sama Lee Hae Young. Dan pemain2nya adalah Park Bo Young, Uhm Ji Won sama Park Sodam.
Sinopsis:
Film The Silenced ini bercerita tentang seorang gadis (yang tak lain adalah teteh gue) bernama Joo Ran (Park Bo Young) yang dipindahkan ke asrama di Keijyo (nama lawasnya Seoul) pada tahun 1938. Nah, si Joo Ran ini punya gangguan sama paru-parunya, makanya dia sering batuk-batuk darah dan gak boleh kecapekan. Selama belajar di asrama Keijyo, dia sama Kazue/Yeon Duk (yang diperanin sama Park Sodam), mencoba buat mengungkap apa yang terjadi di balik menghilangnya para gadis-gadis di asrama.
(Park Bo Young imut banget, kan? Kek masih smp kalo menurut gue :v)
 
(Kalo liat scene ini, gue jadi inget sama film barbie yang jumlahnya 12 ituloh...)
Pas awal masuk asrama, ada aja gadis yang gak suka sama si Joo Ran ini. Oh iya, di asrama, Joo Ran namanya ganti jadi Shizuko dan dia akhirnya berteman sama Yeon Duk atau nama Jepangnya, Kazue.
Pas gue liat scene ini, gue be like, “Huanjeeerrr teteh gue terbang :v”
Jadi ni, di asrama itu juga ada semacam tes lompat jauh. Dua orang terbaik & terkuat bakal dikirim ke Tokyo sama kepala asramanya. Sejauh ini, yg terbaik itu adalah Yuka sama Kazue. Yuka itu gak suka sama kehadiran si Shizuko. Pas tes lompat jauh pertama kali, Shizuko gak bisa ngapa-ngapain dan malas ngos-ngosan (maklum, paru-parunya bermasalah.) Tapi setelah dapet injeksi dari kepala asrama (kalau gak salah injeksinya itu dari ramuan bunga yang warna merah), Shizuko jadi bisa lari dan lompat jauh. Bahkan, dia bisa mendarat sampe melewati batas pasir(?). Pokoknya 4 meter lebih deng.
Kepala asrama ngumumin bahwa calon siswi yang bakal bisa pergi ke Tokyo itu Shizuko. Gak terima, Yuka pun marah dan mulai menyerang teteh gue dengan mendorong Shizuko sampe mentok ke lemari kaca. Gak mau kalah, Shizuko pun marah dan kedua tangannya ngebadug(?) lemari kaca yang ada di belakangnya sampe pecah. Ya, semacam dapet kekuatan super lagi...

Gue juga suka scene di mana Shizuko nyekik Yuka ampe keangkat-angkat gitu..
And then, meskipun tangan Shizuko berdarah-darah gara-gara pecahan kaca lemari, namun dia bilang ke Kazue kalau ini tuh aneh, soalnya dia gak bisa ngerasain sakit apapun. Kazue spontan kaget, soalnya dulu juga ada siswi yang namanya Shizuko (kebetulan memetnya Kazue), yang mengalami hal sama kayak Shizuko yang sekarang.
Awalnya gue kurang ngerti ini film bakal mengarah kemana. Tapi di ending, baru deh mulai ada remang-remang. Jadi si kepala asrama yang namanya gue lupa, dia itu ngelakuin semacam eksperimen efek obat (kalo gak salah dari bunga merah itu) terhadap tubuh manusia. Korbannya udah beberapa, yaitu Shizuko yg dulu, Eguchi, Kirra sama Yuka. Pas anak2 itu ngilang, si kepala asrama pasti bilangnya mereka pulang ke rumah atau diambil sama orangtuanya.
Sampai akhirnya nih, Shizuko yang sekarang/Joo Ran berhasil nemuin fakta sama Kazue bahwa target eksperimen selanjutnya adalah Joo Ran itu.
Pas Scene saat Shizuko nemuin Yeon Duk/Kazue juga dibekuin. Di sini gue hampir nangis, bro. Kerasa banget yeth, kalo punya memet yang ngertiin lo banget, eh tiba-tiba temen lo itu udah ada di dalem kulkas. Masih mening kalo ayam, ini mah manusiaaaa!
Gara-gara Kazue digituin, Shizuko yang udah kena efek obat eksperimen itu pun marah..
Gadis-gadis lain yang kena efek obat juga marah sama pengurusnya dan langsung mereka serang itu pengurus ampe gak berdaya :v Hasilnya, mereka berhasil menciptakan maha karya di tubuh si pengurus. Gue meringis pas liat tuh hasil sulaman. Antara keren sama jijik :p Tapi keren banget, deng. Kesannya kek suprised gitu.
And finally, endingnya menyedihkan banget karena semua tokoh utamanya mati. Shizuko juga mati gegara efek obatnya udah abis. Padahal kalau efek obatnya masih bertahan, mungkin dia bakalan bisa hidup untuk beberapa hari.
Overall, gue suka banget sama film ini (makanya gue bikin review). Gue tau Park Bo Young dari drama Oh My Ghost. Dan pas liat dia main film kek beginian, pokoknya bikin gue betah. Well, menurut gue film ini termasuk genre fantasi juga kali yaaa? Itusih menurut gue. Karena kalau untuk horor feelnya kurang dapet.
Oke, segitu dulu yang bisa gue suguhkan. Kayaknya gue bakal jadi owl malam ini. Good bye blog~~ Lets do my kartul and my setrikaeun. Bye~ Bye~

0 komentar:

Posting Komentar

 
©Suzanne Woolcott sw3740 Tema diseñado por: compartidisimo