Kamis, 26 November 2015

TRAGEDI: TAU GAK? MALU!!!!!!!!!



TAU GAK? MALU!!!!!
Has same meaning with ...
GAK TAU MALU!!!!
Hi guys, gue punya tragedi baru yang bakalan gue share sama kalian. Sebenernya gak baru, sih, ada yang lawas juga. Peristiwa yang ini udah lama banget terjadi. Tepatnya sih, sebelum musim hujan. Jadi gini nih, ibu gue kan ngewarung tuh, dan spesifikasi warungnya tuh kek gini ... ada pintu, ada makanan, ada minuman... -_-
Pokoknya kalau warung itu ditutup malem-malem, jadi bakal ada jendela kecil yang kayak persegi panjang supaya orang-orang bisa mengakses transaksi jual beli :v *ih bahasa gue ribet banget*.
Singkat cerita, waktu itu ibu gue lagi sholat isya dan gue diem di kamar mantengin laptop dengan mata yang hampir spaneng. Selagi gue menikmati rasa kantuk nih, eh tiba-tiba ada yang manggil-manggil tuh dari warung. Gue pun berdiri dengan males-malesan dan pake jilbab pun kek pake topeng badut. Dengan nada sedikit galak nih, itu orang gue tanya ... “Beli apa?”
Inget ya, dengan nada galak! Terus orang itu jawab dengan samar-samar dan gak jelas, “S*ftex, neng!” Nah lho? Waktu itu gue mikir, itu kan suara bapak-bapak, lha ngapain bapak-bapak beli produk yang kayak begituan? Dengan ragu, akhirnya gue nanya lagi kan ke si bapak itu. Gue bilang, “Hah? Apa?” pake Sunda yah, dan dengan nada cuek.
Bapak itu jawab gak jelas (mungkin dia cadel atau gimana gue gak tau, ya) dan yang nyampe ke telinga gue itu adalah kata “S*ftex, neng!” Gue mulai bengong lagi tuh, kok bisa sih bapak-bapak beli yang begituan? Akhirnya, gue pun berhusnudzon sama si bapak. Yah... mungkin aja kan bapak itu beli yang begituan buat anak ceweknya yang lagi itu? *mikirapelu?* Mungkin aja kan anak ceweknya malu pergi ke warung buat beli yang begituan? Mungkin, kan? Mungkin, kan?
Akhirnya gue nanya lagi tuh, “Berapa Pak?” Inget ya, pake Sunda dan cuek!
Si bapak pun ngejawab kalau dia mau beli dua. Gue pun ngambil dua biji produk itu, dong. Nah, dengan mata spaneng gue, gue kasihin tuh barang. Dan lo tau apa yang bapak-bapak itu bilang pas gue ngasih S*ftex?
Dengan suara yang berubah jelas dan intonasi yang meninggi si bapak itu bilang, “SOFFEL, NENG, SOFFEL!”
Damn! For a second I’m ngahuleng, okey? Dan di detik berikutnya, gue pun langsung bilang ‘oh’ dan ngambil produk yang sesungguhnya dengan cuek. Setelah bayar, bapak cadel itu pun pergi. Sedangkan gue? Gue merutukki nasib gue kala itu. Why? Why must me ...? Ini telinga guenya yang budek atau emang si bapaknya yang cadel, sih? Jelas-jelas yang nyampe di telinga gue tuh false produc, bukan real produc-nya. Tapi beneran, deh! Gue ketawa-ketawa sendiri abis itu. Ngikik, bro! Untungnya sih gue gak kenal sama si bapak. Jadi gue gak perlu malu, kan?
Akhirnya, setelah kejadian itu pun gue balik lagi mantengin laptop sambil terkadang senyum-senyum sendiri. Bukaaaannn ... bukan karena gue jatuh cinta! Gue tersenyum karena ibadah! Engga, ding, gue tersenyum karena gue ngerasa ‘kok hidup gue gini-gini amat, yak?’
Kenapa Tuhan gak adil? Kenapa? Kenapa Tuhan membuatku budeg di hadapannya? Hiks...
By the way, gue sih gak ngerasa malu, ya... Soalnya gue orangnya cuek bebek. Jadi pas ada kejadian yang begituan, gue mikirnya gini, “It’s my life! Baik atau pun buruk just enjoy it!” Karena lo cuma hidup sekali, kan? Jadi apa gunanya buat malu sama hal konyol kek begituan? Lagian, kapan lagi sih lo bisa ngalamin kejadian kek gitu?
Well, satu lagi nih kejadian yang menurut orang lain memalukan namun menurut gue itu biasa-biasa aja. Karena apa? Karena gak ada kata MALU dalam paririmbon gue :v
Tragedi ini terjadi pada tanggal 18 November 2015. Waktu itu tuh, gue sama partner gue (read: Olip) bertugas buat ngajar diniyah lagi. Dan karena hari itu adalah pertemuan terakhir sama anak-anak, makanya kita beli reward lumayan banyak. Jadi pas pulang sekolah, gue ngebantuin Olip bikin RPP, sedangkan Olip beli reward buat anak-anak. Pas udah gitu, Olip ngusulin buat minta kardus ke koperasi, yang nantinya si kardus itu bakalan dijadiin wadah buat reward. Gue sih setuju-setuju aja.
Nah berhubung udah mau jam setengah tiga, gue sama Olip pun langsung ngibrit ke mang ato. Gue bawa tas punggung sama tas laptop, Olip bawa tas punggung doang. Nah, pas mau ke koperasi, eh ada cowok-cowok yang lagi nongkrong. Kebetulan nih, kelas cewek sama kelas cowok di sekolah gue itu dipisah. Makanya gue suka takut sendiri kalau ketemu sama cowok. Bukaaaan ... bukan karena gue belok! Tapi gue takut kalau cowok-cowok yang ngelihat gue langsung pada nyatain cinta T.T *nangispojokan*
Akhirnya, gue sama Olip pun memberanikan diri buat ngelewatin mereka. Alhasil, pas kita lewat pun tuh cowok2 pada bilang, “Syifa, syifa! Syifa, syifa!”
Nah loh? Gue pun langsung bilang, kan ke Olip, “Tuh, Syifa!” (Jadi nama belakangnya Olip itu Syifa). Pas Olip balik badan dan nanyain ada apa, eh tuh cowok bilang, “Eta babaturan kantongna muka.”
Olip pun langsung beralih ke gue dan bilang kalau tas punggung gue kebuka. Dan pas gue liat nih, eh ternyata bener! Kebuka coy! Gue langsung ngikik sendiri kan? Kok idup gue konyol banget, ya? Pantesan pas gue templokin di punggung, itu tas rasanya kek ketarik ke bawah gitu. Eh ... ternyata sletingnya kebuka :v
Well, kalau dibilang malu gimana, ya? Gue pernah ngalamin hal yang lebih buruk dari ini. Jadi gue lempeng-lempeng aja. Kalau cewek lain reaksinya mungkin bakalan jerit-jerit kek dikejar-kejar kantip. Tapi alhamdulillah, gue gak kayak gitu. Palingan gue langsung kena ayan dan guling-guling di rumah :v
Kamut kan udah mainstream tuh, makanya gue mau ngasih ‘kaki’ buat postingan kali ini.
Kaki (read: Kata batu aKik) è “Don’t be shy with anything. Shy, just make you lose what you have...”
Grammarnya salah? Sabodo teuing >,<
Goodbye heula atuh, see you~~ mumumu~

0 komentar:

Posting Komentar

 
©Suzanne Woolcott sw3740 Tema diseñado por: compartidisimo